logo

Berita

Ayo dukung pelayanan sekolah minggu

Ayo dukung pelayanan sekolah minggu

ANAK-ANAK, TANGGUNG JAWAB KITA

“Jendela 4/14” adalah sebuah istilah yang baru-baru ini dicetuskan oleh Dr. Luis Bush untuk menyebutkan sebuah kelompok demografis usia 4 hingga 14 tahun, yang perlu mendapat prioritas dalam pelayanan untuk dimenangkan bagi Kristus karena:

- kelompok usia 4-14 adalah kelompok usia terbesar dalam masyarakat yang siap menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi mereka (survei mengatakan 85% orang menerima Kristus di AS berusia antara 4-14 tahun),

- kelompok usia tersebut sangat terbuka dan mudah menerima segala bentuk masukan pengembangan intelektual dan spiritual,

- masa depan gereja akan tergantung kepada pembentukan kompetensi, sikap, dan iman anak-anak yang saat ini dibinanya.

Gereja seringkali mengabaikan peran strategis anak-anak bahkan banyak yang menganggap pelayanan kepada anak-anak sebagai pelengkap didalam pelayanan.

Pemahaman ini harus diubah karena data menunjukkan bahwa anak-anak 4 sampai 14 tahun merupakan kelompok yang sangat potensial. Sekitar 1,2 miliar penduduk dunia berada dalam kelompok usia ini. Bahkan kelompok masyarakat yang perlu dijangkau di banyak negara sebagian besar penduduknya berusia antara 5 sampai 14 tahun. Seperti negara kita, Indonesia, memiliki 42.716.276 yang berusia diantara 4-14 tahun (nomor tiga terbesar di dunia setelah India dan China). Ini sebuah tantangan buat gereja Tuhan di Indonesia!

Pada tanggal 17 Maret 2018, jam 16-selesai, Eben Haezer Kids (EHK) GBI Eben Haezer yang khusus melayani pelayanan anak, menyelenggarakan acara istimewa “Nonton Bareng Superbook”. Acara ini dikemas secara berbeda untuk menarik minat anak-anak kita untuk datang dan diberkati oleh acara yang sangat cocok bagi kebutuhan rohani anak-anak kita.

Kita harus memiliki komitmen dan kesungguhan untuk melayani anak-anak kita. Tuhan Yesus pernah berfirman, “Biarkanlah anak-anak itu datang kepada-Ku, dan jangan kamu menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah.” (Luk 18:16).

GBI Eben Haezer secara serius memperhatikan pelayanan anak karena ini adalah perintah Tuhan Yesus dan juga berbicara tentang masa depan pelayanan gereja. Kita sedang membuat rencana supaya kita memiliki sebuah fasilitas khusus untuk pelayanan anak di seluruh lantai 5 di gedung GBI Eben Haezer. Kita berdoa supaya kita memiliki fasilitas pelayanan anak yang lengkap sehingga anak-anak kita dapat dibina dan diperlengkapi didalam iman kepada Kristus.

Ayo setiap orangtua bawalah anak-anak kita ke ibadah EHK di setiap jam-jam Ibadah Raya Minggu di GBI Eben Haezer. Ini adalah tanggung jawab iman kita kepada Tuhan Yesus. [Meja Gembala: Pdt. Amos Hosea, M.Th]
Berita Ayo dukung pelayanan sekolah minggu

LATEST ARTICLE

Ayo dukung pelayanan sekolah minggu
Gereja seringkali mengabaikan peran strategis anak-anak bahkan banyak yang menganggap pelayanan kepada anak-anak sebagai pelengkap didalam pelayanan.



Nonton bareng SUPERBOOK tanggal 17 maret 2018
Acara nonton bareng superbook yang diadakan di GBI eben haezer tanggal 17 maret 2018 sungguh luar biasa, dihadiri 215 anak dari berbagai wilayah di temanin sekitar 75 orang tua.
Other Information Header Contact Information img 8499
Gereja GBI Eben Haezer
Jln. wahid hasym no 67 jakarta pusat 10360
087880807999
SOSIAL MEDIA
Copyright © 2018 - www.ebenhaezerkids.com All Rights Reserved
Jasa Pembuatan Website by IKT
Switch to Desktop Version